Bahaya Bermain Game Pokemon Go Bagi Pemain Dan Smartphone

Game Pokemon Go merupakan salah satu game mobile yang berasal dari Nintedo. Meskipun game ini sudah banyak di download oleh pengguna smartphone, namun Game Pokemon Go merupakan prouk game Ilegal di banyak negara karena game ini masih dirilis di Amerika, New Zealand, dan Australia.


Permainan Pokemon Go memang membuat kepuasan tersendiri bagi pemain, apalagi ketika mereka asik berburu pokemon serta menyusuri setiap sudut jalan. Dibalik dari itu semua  ternyata ada bahaya yang mengancam baik bagi pemain, smartphone, bahkan kerukunan antar sesama.

Adapun bahaya bermain Pokemon Go adalah sebagai berikut.

Bahaya Game Pokemon Go Bagi Pemain

1. Perampokan
Permainan Pokemon Go mengharuskan pemain untuk mencari/berburu pokemon. Dalam malakukan perburuan tersebut tempat-tempat yang dituju adalah tempat yang sepi sehingga rawan terjadi perampokan. Bahkan bisa jadi pokemon berada di lingkungan yang berbahaya.

2. Penjambretan
Point yang satu ini mungkin masih sama dengan perampokan. Namun kejahatan yang satu ini bisa saja terjadi di tempat ramai. Ketika pemain sedang asik memperhatikan smartphone, ketika itu juga dia lalai dengan barang bawaannya. Kita ketahui bersama bahwa tingkat kriminal dinegara kita begitu tinggi.

3. Kecelakaan Lalu Lintas
Kecelakaan lalu lintas merupakan hal yang paling rawan dalam bermain Pokemon Go. Karena ketika pemain asik memperhatikan Smartphone, dia tidak memperhatikan sedang berada dimana dan bahaya apa yang akan terjadi.

4. Merusak Mata
Kontras layar smartphone dapat merusak mata apabila dipandang terlalu lama. Hal yang satu ini sudah pasti dialami pemain Pokemon Go. Mereka pasti detik demi detik memperhatikan layar smartphone.

Bahaya Game Pokemon Go Smartphone

1. Bahaya Malware / Virus

Game Pokemon Go belum resmi dirilis di indonesia sehingga download game ini masih menggunakan pihak ketiga alias bukan pemilik hak paten. Download Pokemon Go pada penyedia link download yang tidak resmi (ilegal) berpotensi masukya virus ke smartphone.

Melihat banyaknya yang download game Pokemon Go, maka pihak yang tidak bertanggung jawab ikut menyediakan link download tetapi aplikasi Pokemon Go sudah disisipi virus yang membahayakan gadget anda.

Bukan hanya virus, dengan aplikasi yang di download secara ilegal tersebut bisa saja data-data privasi kita di hack. Tentunya hal ini sangat merugikan bahkan membahayakan reputasi kita.

2. Baterai Smartphone Jadi Boros

Aplikasi Pokemon Go terbukti menyedot banyak daya baterai karena game ini terhubung ke internet, menjalankan aplikasi GPS, dan layar yang selalu menyala. Semua itu tentu akan menguras daya baterai smartphone.

Bahaya/Kerugian Game Pokemon Go terhadap antar sesama

1. Pertengkaran 

Apabila anda adalah seseorang yang sudah berkeluarga tentu saja game akan memicu masalah rumah tangga yang mengakibatkan pertengkaran. Pasangan anda akan marah karena waktu yang anda miliki hanya lebih banyak digunakan bermain game Pokemon Go, apalagi mainnya sampai tempat yang jauh dari rumah. Pertengkaran dalam rumah tangga akibat bermain game ini memang seolah tidak mungkin, namun bisa saja hal ini terjadi.

Pertengkaran bisa juga terjadi antar pemain yang sedang mengadu Pokemon. Hal ini dikarenakan adanya pihak yang menang dan kalah sehingga dapat menyebabkan perselisihan individu.

2. Mengganggu Kenyamana Publik Dan Orang Lain

Dalam bermain game Pokemon Go, tempat-tempat publik biasanya digunakan untuk mengadu pokemon mereka. Berkumpul di tempat publik dengan berteriak dan bersorak seperti orang yang sedang mengadu ayam tentu saja akan mengganggu kenyamanan publik.

Ketika anda bermain berburu pokemon Go tentu tempat yang dilalui adalah tempat-tempat yang jauh dari rumah kita sehingga orang-orang akan mencurigai akan gerak-gerik kita. Apalagi kalau orang tersebut tidak mengetahui game yang kita mainkan. Maka akan terjadi ketidaknyamana orang lain.

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top