Foto Cantik Suporter Persija, Jak Angel Seksi dan Manis

Dunia sepak bola kembali tercoreng setelah terjadi bentrokan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat (24/6/2016).

Bentrokan terjadi ketika pertandingan Persija Jakarta dan Sriwijaya FC. Pertandingan terhenti pada menit ke 81 akibat kericuhan yang dilakukan sekelompok oknum supporter tuan rumah.


Terkait dengan kericuhan tersebut, Pengurus Pusat (PP) The Jakmania meminta maaf atas insiden itu.
Bentrokan pada pertandingan Persija Jakarta dan Sriwijaya FC mengakibatkan korban jiwa dari pihak kepolisian.

Atas kejadian tersebut, PP The Jakmania pun merilis pernyataan resmi. Mereka menyampaikan permohonan maaf kepada semua pihak yang dirugikan, dan berjanji untuk tidak mengulangi tindakan serupa.

“Kami dari Pengurus Pusat The Jakmania memohon maaf yang sebesar-besarnya kepada Persija Jakarta, pemain Persija, Sriwijaya FC, Singa Mania (dan kelompok pendukung Sriwijaya FC lainnya), serta pihak kepolisian dan seluruh masyarakat Jakarta atas ketidaknyamanan ini,” demikian pernyataan PP The Jakmania pada Sabtu (25/6/2016).

“Untuk semua The Jakmania, kami harap menahan diri dari segala bentuk provokasi, menahan emosi dan juga bersikap bijak, termasuk di dunia maya. Ini saatnya kita introspeksi diri, dan kembali berada di jalur yang terorganisir.”

”Kami turut berduka cita atas korban jiwa yang terjadi dari segala pihak dan juga bersimpati dengan semua korban luka-luka yang ada,” cetus Jakmania seperti yang juga diberitakan Kompas.com.
Dengan adanya kejadian tersebut, pihak Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mempunyai rencana untuk menghentikan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 untuk sementara waktu
Selain itu, kerusuhan di SUGBK juga mendapatkan sorotan tajam dari Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. Menurut pria yang akrab disapa Ahok itu, The Jakmania yang memicu kerusuhan telah merusak citra Persija).

Read more »

Share :

Facebook Twitter Google+
Back To Top